Pendidikan

ITERA Mulai Pembangunan PLTS

• Bookmarks: 947


 

Lampung, petitum.id-  Institut Teknologi Sumatera (ITERA) bekerjasama dengan PT Wijaya Karya (Tbk), dan PT Surya Utama Nuansa (SUN) memulai pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di lahan seluas1ha di kawasan kampus ITERA, ditandai dengan groundbreaking atau peletakan batu pertama, Jumat (14/8/2020).

PLTS tersebut akan menghasilkan energi listrik sebesar 1 Mega Wattpeak (MWp) dan akan menjadi PLTS terbesar di Indonesia yang dibangun di lingkungan kampus sekaligus sebagai laboratorium energi terbarukan.

Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., menyampaikan, sebagai institut teknologi, ITERA memiliki misi menjadi center of excellence atau pusat unggulan di Sumatera. Untuk itu, ITERA terus berinovasi dan berkolaborasi untuk menjadi etalase perkembangan teknologi di Sumatera, termasuk teknologi bidang energi terbarukan.

“Kami mencoba menjadi pelopor dan role model dalam pengembangan energi terbarukan yakni dengan memanfaatkan solar cell dan menjadi kampus yang mandiri di bidang energi,”ujar Rektor.

Afriyan

9 recommended
0 notes
47 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *