Berita
Daerah
Pendidikan

Walikota Metro Buka LCC Kebudayaan dan Permuseuman

• Bookmarks: 11177


 

Metro, petitum.id- Walikota Metro Wahdi Siradjudin membuka secara resmi Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan dan Permuseuman tingkat SMP se Kota Metro yang digelar di Rumah Informasi Sejarah,21-23 Maret 2022.

Pada kesempatan tersebut Wahdi mengapresiasi penyelenggaraan lomba di Rumah Informasi Sejarah sebagai upaya menghadirkan ruang publik di Kota Metro.

“Kami juga terus mengabarkan tentang perkembangan historical walking tour ke sekolah-sekolah sebagai upaya membangun literasi sejarah dan kebudayaan bagi generasi muda,” jelasnya.

Wahdi juga berharap lewat even-even semacam ini akan terus tumbuh generasi muda berbudaya sesuai dengan visi Kota Metro.

Acara pembukaan ini sendiri dimeriahkan dengan penampilan tari Junjungan Buai Pun dari sanggar SMPN 1 Metro dan lagu Metro Ceria Lampung Berjaya dan Metro Sai tak Terlupaken dari SMP Xaverius Metro.

Kadisdikbud Metro Suwandi menjelaskan bahwa LCC ini sendiri merupakan kegiatan rutin yang telah digelar pada tahun kedua sebagai upaya mempersiapkan sekolah di tingkat provinsi dan nasional.

“Mudah-mudahan pemanfaatan cagar budaya sebagai sarana edukasi sekaligus menambah daya tarik kunjungan Kota Metro,”jelasnya.

Sementara itu Kabid Kebudayaan Disdikbud Metro Seprita menambahkan bahwa LCC tahun ini sendiri diikuti oleh perwakilan 27 SMP se Kota Metro.

“LCC tahun ini sendiri diikuti oleh perwakilan dari 27 SMP se Kota Metro dan pemenangnya nantinya akan mewakili Metro ditingkat Provinsi,”tambahnya.

Pada hari pertama ini sendiri akan bertanding enam sekolah di babak penyisihan. Sementara babak final akan digelar pada Rabu 23 Maret mendatang. Selain menggelar LCC juga digelar donor darah bersama PMI Kota Metro pada tanggal 22 Maret.

Beni

11 recommended
0 notes
177 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *