Profil

Muhammad al-Mashaali, Dokter Orang Miskin di Mesir

• Bookmarks: 1060


 

Muhammad al-Mashaali, yang dikenal luas sebagai “dokter orang miskin” Mesir karena mengabdikan hampir 50 tahun untuk merawat orang miskin secara gratis, telah meninggal minggu ini pada usia 76 tahun.

Mashaali mengkhususkan diri dalam penyakit endemik yang terutama memengaruhi orang miskin dan mulai terkenal saat memberikan layanan kesehatan kepada penduduk di desa-desa miskin.

Dia menagih beberapa pasien 10 pound Mesir untuk pemeriksaan, dibandingkan dengan 40 pound standar, dan akan membebaskan biaya dan membeli obat untuk pasien yang tidak mampu membelinya.

Apa yang mengilhami pelayanannya selama bertahun-tahun bagi orang miskin adalah peristiwa yang tragis, di mana seorang bocah penderita diabetes membakar dirinya untuk membebaskan keluarganya dari beban tagihan medisnya. Bocah itu meninggal dalam pelukan

Dr. Mashaali ketika dia mencoba menyelamatkannya. Dia bersumpah sejak hari itu bahwa dia akan mendedikasikan dirinya untuk melayani orang miskin.

Kedokteran adalah profesi kemanusiaan dan bukan profesi komersial, Berisitirahatlah dalam tenang Dr. Muhammad al-Mashaali.

Afriyan

10 recommended
0 notes
60 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *