Pendidikan

Peringati Hakteknas ITERA Bertekad Menjadi Pelopor Perkembangan Teknologi di Sumatera

• Bookmarks: 746


 

Lampung, petitum.id- Institut Teknologi Sumatera (ITERA) bekerjasama dengan media Tribun Lampung, mengadakan kegiatan webinar Memaknai Hari Kebangkitan Teknologi Nasoinal,Senin (10/8/2020).

Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D. secara langsung menjadi pembicara, dengan dipandu oleh moderator Pemimpin Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo. Kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, yang dibacakan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Lampung Ir. A Chrisna Putra NR.

Ofyar juga menyampaikan, sebagai perguruan tinggi negeri baru yang berbasis teknologi, ITERA yang berlokasi di Lampung bertekad untuk menjadi center of excellence atau pusat unggulan bidang teknologi di Pulau Sumatera.

“Hal tersebut, merupakan cita-cita sekaligus amanah yang dibebankan pemerintah pusat kepada ITERA yang didirikan guna menyiapkan sumber daya manusia unggul di tahun 2045 atau saat satu abad kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Manurutnya ITERA terus mengembangkan program studi, dan melakukan riset dan inovasi yang berdasarkan permasalahan, dan kebutuhan serta potensi yang dimiliki Sumatera, karena ITERA ada untuk Sumatera.

Afriyan

7 recommended
0 notes
46 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *