Lingkungan

Jabung Menanam untuk Indonesia

• Bookmarks: 181


 

Jabung, petitum.id– Selain menggalakkan pengembangan wisata desa di Way Guruh Ikam Jabung Sai (IJS) juga tengah menggalakan program Jumát Menanam untuk melestarikan lingkungan.

Zainal dari IJS program bertajuk Jabung Menanam untuk Indonesia ini dilakukan setiap hari Jumát maka dikenal dengan program Jabung Menanam.Menurutnya menanam satu pohon saja dapat menyediakan oksigen untuk dua orang, semakin banyak pohon yang ditanam, semakin banyak pula oksigen yang dihasilkan.

“Dengan menanam berarti kita juga turut serta menjaga kelangsungan ekosistem yang sangat berperan penting demi kelangsungan makhluk hidup dan lingkungan, pohon juga dapat mencegah bencana banjir, longsor, dan erosi,”jelasnya.

Menurutnya juga pohon adalah penyaring udara di bumi. Dengan daun dan batangnya, pohon menyerap gas dan komponen berbahaya di udara lalu mengeluarkan oksigen, sehingga membantu kita untuk bernafas.

“Sementara ini program menanam mulai dilakukan disekitar objek wisata Way Guruh agar semakin rimbun dan indah,”tambahnya.

Sementara bibit tanaman tersebut diperoleh dari dukungan para pembibit dan juga pihak-pihak lain yag mendukung kegiatan ini.

“Bagi Anda yang ingin terlibat dalam Program Jabung Menanam untuk Indonesia bisa menghubungi kontak person IJS di 085381222882 atau 082281188994 dengan Yogi,” pungkas Zainal.

Afriyan

0 notes
81 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *