Berita
Daerah
Pendidikan

LCC Kebudayaan dan Permuseuman Metro Kembali Digelar

• Bookmarks: 14265


 

Metro, petitum.id- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro akan menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan dan Permuseuman tingkat SMP Se Kota Metro di Rumah Informasi Sejarah (RIS) 21-23 Maret 2022 mendatang.

Kabid Kebudayaan Seprita mengatakan bahwa LCC merupakan gelaran tahun kedua yang rutin diselenggarakan sebagai salah satu upaya pemajuan kebudayaan di Metro.

“Lewat lomba ini kita berharap bahwa pengenalan budaya,sejarah dan museum dilakukan sejak dini sekaligus menyiapkan sekolah untuk mewakili Metro di LCC tingkat Provinsi dan Nasional,”jelasnya.

Seprita juga menambahkan bahwa sejak tahun lalu sekolah di Metro juga telah rutin mewakili Lampung diajang LCC Kebudayaan dan Permuseuman di tingkat Nasional.

Sementara itu Kadisdikbud Metro Suwandi menambahkan bahwa lewat LCC ini dapat membentuk karakter pelajar yang mencintai sejarah dan budaya.

“Hal ini merupakan salah satu upaya mewujudkan salah satu visi kota Metro yakni berbudaya,” tambahnya.

Selain itu Suwandi mengatakan bahwa LCC yang digelar di bangunan cagar budaya juga adalah upaya untuk mempromosikan kehadiran cagar budaya dan museum di Kota Metro.

“Saat ini kota Metro juga telah menetapkan empat cagar budaya dan juga baru saja meresmikan 1 Museum Mini di Santa Maria,”tambahnya.

Sementara itu Kasie Cagar budaya dan Permuseuman Heri S Widarto menambahkan bahwa lomba yang digelar di RIS adalah salah satu upaya untuk memperkuat keberadaaan RIS sebagai ruang publik. Acara LCC ini juga akan dimeriahkan berbagai kegiatan selama tiga hari penyelenggaraan tersebut.

“Cagar budaya di Kota Metro kini telah berkembang sebagai ruang publik tempat digelarnya even dari berbagai kalangan dan diharapkan kedepannya akan terus meningkat menjadi ruang publik yang kreatif,”pungkasnya.

Beni

14 recommended
0 notes
265 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *