Berita
Internasional

Angela Merkel : Terkait Corona, Solidaritas dan Akal Sehat Sedang Diuji

• Bookmarks: 435


“Di sini solidaritas kita, akal sehat kita, hati kita terhadap sesama manusia sedang diuji, yang saya berharap kita bisa melewatinya,”pungkas Merkel.

Metro, petitum.id- Kanselir Jerman Angela Merkel meminta adanya pengertian dan solidaritas setelah sehari sebelumnya pemerintah mengatakan hingga 70 persen orang di Jerman dapat terinfeksi virus corona jenis baru.

Seperti diansir DW,menurutnya kebijakan politis harus berdasarkan pada apa yang dikatakan para ilmuwan dan pakar, kata Kanselir Merkel dalam konferensi pers dengan menteri Kesehatan Jerman, Jens Spahn, Lothar Wieler, Presiden Robert Koch Institute, lembaga pemerintah federal yang bertanggung jawab untuk pengendalian dan pencegahan penyakit menular. Pertama-tama, penyebaran virus harus diperlambat.

Di Jerman, saat ini lebih dari 1.200 orang saat ini terinfeksi virus penyebab penyakit COVID-19 ini. Sejauh ini, tiga orang telah meninggal karena penyakit paru-paru setelah menderita penyakit COVID-19.

Merkel juga mengatakan bahwa semua harus memahami selama masih belum ditemukan vaksin atau pilihan terapi lain, persentase populasi yang akan terinfeksi oleh virus corona jenis baru akan tinggi.

Para ahli sebelumnya memperkirakan sekitar 60 hingga 70 persen orang di Jerman akan terinfeksi virus ini. Risiko lebih tinggi mengancam orang berusia lanjut dan mereka yang telah memiliki riwayat penyakit kronis. Oleh karena itu, pendekatan harus “dipastikan tidak membebani sistem kesehatan kita,” ujar Merkel.

Merkel juga menghimbau tanggung jawab setiap warga negara untuk menjaga diri sendiri dan sesama manusia. Berkenaan dengan warga lanjut usia yang rentan dan sudah sakit.

“Di sini solidaritas kita, akal sehat kita, hati kita terhadap sesama manusia sedang diuji, yang saya berharap kita bisa melewatinya,”pungkas Merkel.

 

Afriyan/DW

4 recommended
0 notes
35 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *