Berita
Internasional

Angela Merkel Desak Kerja Sama Dunia Hadapi Virus Corona

• Bookmarks: 651


 

Metro, petitum.id-  Kanselir Jerman Angela Merkel mendesak pemerintahan dunia bekerja sama menangani pandemi corona, karena tidak akan bisa dihadapi sendirian. Hal tersebut disampaikanya dalam pertemuan tahunan Majelis Kesehatan Dunia, Badan Kesehatan Dunia (WHO)  Senin, (18/5/2020).

Seperti dilansir DW menurutnya Tidak ada negara yang bisa menyelesaikan masalah ini sendirian.

“Organisasi Kesehatan Dunia adalah institusi global yang sah, di mana semua simpul bertemu. Karena itulah kita harus terus mencari cara bagaimana kita dapat lebih meningkatkan fungsinya”, kata Angela Merkel.

Merkeljuga mengatakan, kerja sama internasional termasuk juga memastikan pembiayaan WHO yang berkesinambungan.

Sementara itu Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres ketika membuka pertemuan tahunan Majelis Kesehatan Dunia menyesalkan bahwa sejumlah negara telah mengabaikan rekomendasi WHO.

“Berbagai negara mengikuti strategi yang berbeda, terkadang saling bertentangan, dan kita semua harus membayar mahal,” katanya.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanon Ghebreyesus mengatakan, sidang Majelis Kesehatan Dunia tahun ini akan menjadi “salah satu yang paling penting” sejak WHO didirikan tahun 1948, karena ada perhatian luas atas penanganan pandemi corona yang telah menginfeksi lebih dari 4,7 juta orang dan menewaskan lebih dari 315 ribu orang.

Afriyan/DW

6 recommended
0 notes
51 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *