Lingkungan

eRecycle,Aplikasi Pengurang Sampah Plastik yang Menguntungkan

• Bookmarks: 10194


Metro, petitum.Id- Warga Jakarta Timur kini tak perlu pusing dengan sampah  plastik setelah hadirnya  aplikasi sampah baru bernama eRecycle  di playstore.

eRecycle merupakan aplikasi berbasis digital teknologi untuk penjemputan sampah menggunakan smartphone. Aplikasi ini tak hanya menjadi solusi untuk masalah sampah, tetapi sekaligus membantu masyarakat menjaga keseimbangan lingkungan dengan mengurangi pencemaran lingkungan akibat pembuangan sampah sembarangan.

Botol plastik, tutup galon, gelas plastik bekas kita bisa kita jual dengan mudah via aplikasi ini. Cukup masukin aja jumlah botol plastik yang kita sudah dikumpulkan, kemudian klik jemput limbah maka picker dari eRecycle akan datang untuk menjemput limbah plastik kalian.

Seperti dilansir laman www.erecycle.id aplikasi yang dimiliki oleh PT Multi Inti Digital Lestari, mampu menjemput sampah Anda untuk ditimbang secara digital, akurat, dan real time.

Selanjutnya Sampah tersebut akan diganti dengan reward yang memiliki nilai. Dengan demikian pengguna bisa langsung tahu berapa rupiah sampah plastik kita. serta jaminan bahwa sampah-sampah plastik tersebut di recycle.

Sementara ini jenis sampah yang dikelola adalah plastik dan kedepannya. eRecycle menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengolahan sampah dengan bantuan teknologi. Tertarik mempelajarinya silahkan unduh aplikasinya atau buka websitenya di www.erecycle.id

 

Putra

10 recommended
0 notes
194 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *