Berita
Daerah

Pemkot Metro Dorong Percepatan Realisasi Program Pendanaan Kelurahan dari DAU

• Bookmarks: 2141


 

Metro, petitum.id- Pemerintah Kota Metro menggelar rapat percepatan pelaksanaan program pendanaan kelurahan di Ruang Operatin Room, Kamis (6/7/2023).

Rapat yang dibuka oleh Walikota Metro ini juga dihadiri oleh Tim Anggaran Pemerintah Darah (TAPD), para Camat dan lurah se Kota Metro.

Dyah Widyani dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Metro menjelaskan bahwa Dana Alokasi Umum (DAU) DAU Kota Metro untuk Tahun Anggaran 2023 selain DAU Reguler, terdapat juga DAU yang sudah ditentukan penggunaannya.

“Salah satunya DAU untuk mendukung pelaksanaan kegiatan sarana prasarana dan pemberdayaan di Kelurahan dan  Pagu yang ditetapkan sebesar 4,4 M yang terbagi dalam 22 kelurahan,”jelasnya

Ia menambahkan bahwa perubahan penyaluran DAU sebagai akibat ditetapkannya UU No. 1 Tahun 2022 tentang HKPD telah ditindaklanjuti oleh Pemkot Metro dengan mengidentifikasi kegiatan yang sesuai dengan kententuan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 212/PMK.07/2022 .

“Hasil indentifikasi telah diterima oleh DJPK dan tahap I telah disalurkan sebesar 2,2 M. Menjadi tugas selanjutnya adalah percepatan realisasi utk penyaluran tahap berikutnya,”pungkasnya.

2 recommended
0 notes
141 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *