Berita
Daerah

HLM Metro Sebagai Momentum Percepatan Ekosistem Cashless Society

• Bookmarks: 3150


 

Metro, petitum.id- High Level Meeting (HLM) yang digelar Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi daerah (TP2DD) Kota Metro pada Senin (6/11/2023) akan menggelar diskusi panel “Menakar Kota Metro Sebagai Ekosistem Cashless Society”.

Ketua  Pelaksana TP2DD Bangkit Haryo Utomo mengatakan pada HLM kali ini selain diskusi panel juga akan digelar Penandatanganan Kesepakatan Bersama serta Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kota Metro dengan :Kepala Kantor Cabang Utama PT. Bank Central Asia, Tbk Kota Metro, Executive Manager Kantor Pos Cabang Metro; dan  Kepala Kantor Cabang Bank Lampung Kota Metro.

“Selain itu juga ada Penandatanganan Pakta Integritas atas Dukungan Implementasi ETPD di Kota Metro, Peluncuran Sistem Pelayanan Pajak Online Kota Metro (SiPPOL) dan pemberian penghargaan atas Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Pengguna Tapping Box,”ujarnya.

Sementara itu Kepala BPPRD Kota Metro yang juga Sekretaris TP2DD Metro  Syachri Ramadhan mengatakan Tema kegiatan HLM TP2DD Tahun 2023 ini adalah Meningkatkan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah Untuk Menciptakan Metro Sebagai Ekosistem Cashless Society.

“Diskusi panel akan menghadirkan perwakilan Pemerintah  Kota Metro, Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung dan Kepala Kantor Cabang Bank Lampung Kota Metro yang akan membahas progres pelaksanaan ETPD di Kota Metro,”ungkapnya.

Terkait peserta Syachri menambahkan HLM kali ini akan diikuti oleh Wali Kota, Ketua DPRD, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah (selaku Ketua TP2DD Kota Metro), Para Staf Ahli Wali Kota, Para Asisten Sekda, Anggota TP2DD Kota Metro, Camat, Lurah, Ketua TP2DD Provinsi Lampung, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung, Kepala Kantor Cabang Bank Lampung Kota Metro, Kepala Kantor Cabang Utama PT. Bank Central Asia, Tbk Kota Metro, Executive Manager Kantor Pos Cabang Metro dan Wajib Pajak Pengguna Tapping Box

Terpisah Walikota Metro Wahdi mengatakan penyelenggaraan HLM ini sendiri tidak lepas dari upaya mewujudkan pemerintahan Kota Metro yang good governance dan clean government melalui peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Kita bisa saksikan di Metro perkembangannya , saya dapat laporan skor IETPD kita sudah masuk kategori digital, itu berkat kerja bersama seluruh stakeholders tak terkecuali Masyarakat,”pungkasnya.

3 recommended
0 notes
150 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *