Berita
Daerah

Senator dr. Jihan Nurlela Gelar Sunatan Massal di Pondok Pesantren Darul Ishlah Tulang Bawang

• Bookmarks: 486


 

Tukang bawang, petitum.id-Senator Lampung dr. Jihan Nurlela menggelar sunatan (khitanan) massal bersama di Pondok Pesantren Darul Ishlah, Banjar Margo, Tulang Bawang, Kamis 26 Mei 2022. Sunatan massal ini diikuti oleh sekitar 50 anak berasal dari lingkungan pondok pesantren.

Senator Jihan membawa langsung obat-obatan dan keperluan medis lainnya untuk Sunatan Massal ini dari Bandar Lampung. Selain itu pihak Polres Tulang Bawang melalui Dokkes Polres ikut mengirimkan tenaga medis.

Menurut Jihan acara ini digelar dengan kesadaran bahwa sunat atau khitan merupakan kewajiban bagi laki-laki muslim.

“Khitan dilaksanakan sebelum laki-laki menginjak aqil baligh, khitan juga bermanfaat bagi kesehatan karena alat kelamin akan lebih bersih setelah dikhitan,” ujarnya.

Jihan  juga ikut menenangkan peserta khitanan. Sejumlah peserta terlihat ketakutan dan menangis bahkan sebelum proses khitan dimulai.

“Nggak sakit kok, sakitnya sedikit seperti digigit semut saja, yang dipotong hanya ujungnya sedikit. Adik-adik santai saja, boleh sambil nonton di HP,” katanya menghibur peserta khitanan.

Sebelum pelaksanaan khitanan, senator Jihan bersama tim medis melakukan screening kesesehatan kepada orang tua peserta.

“Apakah ada alergi obat? Sebelumnya kondisi putranya apakah sedang sakit atau sehat?” demikian antaralain pertanyaan yang diajukan kepada orang tua peserta.

Adik kandung Wakil Gubernur Lampung Chusnunia ini juga berharap aksi bakti sosial ini bermanfaat bagi sesama.

“Semoga dengan bakti sosial khitanan ini saya juga mendapatkan keberkahannya, dan semoga saya tetap istiqomah dalam menebar manfaat untuk sesama,” pungkasnya.

Beni

4 recommended
0 notes
86 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *