Berita
Daerah

Keren, Baru Sehari Dirilis 100 Buku Dipesan ASN Metro

• Bookmarks: 12191


 

Metro, petitum.id- Hanya selang  sehari setelah dirilis Buku Melacak Jejak Kolonisasi Sukadana yag dijual untuk umum segera di pesan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Metro.

Kadispusarda Metro Syachri Ramadhan mengatakan antusiasme ASN Metro dalam mendukung misi penelusuran sejarah ini cukup besar terbukti dengan cepatnya daftar pesanan beredar.

Alhamdulilah terlebih juga Walikota, Wakil Walikota serda Sekda Metro juga ikut mendukung misi penelusuran sejarah Metro di Belanda yang digagas oleh para pegiat sejarah tersebut,” tambahnya, Senin (23/8/2021).

Terpisah Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Puspita juga ikut mensosialisasikan keberadana buku ini kepada para guru di Kota Metro.

“Responnya cukup baik, sudah mulai banyak guru-guru yang memesan buku ini, mudah-mudahan buku ini bisa menambah dan memperkaya literatur sejarah lokal,”ujarnya.

Sementara itu Utara dari Sahabat Dokterswoning mengatakan pihaknya juga mensosialisasikan kehadiran buku ini di kalangan mahasiswa dan dosen.

“Jadi ada petugas yang mensosialisasikan di kalangan ASN, ada yang di komunitas, di kalangan alumni serta dikalangan komunitas sendiri,”jelasnya.

Misi penelusuran sejarah Metro di Belanda sendiri diprakarsai oleh Sahabat Dokterswoning paska riset tentang materi-materi Rumah Informasi Sejarah (RIS) Metro. Pembiayaan penelusuran arsip sejarah ini sendiri dilakukan secara swadaya melalui urunan publik lewat penjualan buku.

Afriyan

 

12 recommended
0 notes
191 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *