Berita
Daerah

Begini Masukan Ketua IDI Metro untuk Pengembangan Cagar Budaya Metro

• Bookmarks: 10144


 

Metro, petitum.id- Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Metro bertemu dengan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Metro dr Agung Budi Prasetiyono, Selasa (15/6/2021).

Dalam pertemuan tersebut TACB Metro meminta masukan dari IDI terkait pengembangamn rumah dokter yang baru saja ditetapkan menjadi bangunan cagar budaya.

Pada kesempatan tersebut Agung Budi memberikan pandangannya terkait sosialisasi keberadaan rumah dokter itu sendiri.

“Berhubung zaman sudah berubah dan situasi pandemi saya sarankan sosialisasi secara virtual bisa melalui podcast bareng antara IDI dan TACB agar keberdaaan cagar budaya tersebut semakin diketahui secara luas,”ujar dokter yang juga memiliki chanel youtube tersebut.

Agung juga menambahkan bahwa kedepan paska pandemi ia berharap keberadaan Rumah Dokter akan menjadi  rumah informasi sejarah  yang kelak menjadi salah satu destinasi wisata Metro.

“Jadi dari Masjid Taqwa orang bisa jalan ke rumah dokter, Klinik Santa Maria semacam wisata kota singkat,”ungkapnya.

Sejarawan UM Metro Kian Amboro yang hadir dalam pertemuan tersebut menyambut baik pemikiran dari Ketua IDI Metro tersebut.

“Kami akan rancang kolaborasi ini agar menjadi media sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat luas khususnya,”ungkap Anggota TACB Metro tersebut.

Diakhir pertemuan TACB Metro menyerahkan buku hasil kajiannya terkait rumah dokter tersebut kepada Ketua IDI Metro.

Afriyan

10 recommended
0 notes
144 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *