Berita
Daerah

Kota Metro Raih Penghargaan APBN Award 2023

• Bookmarks: 20257


 

Metro, petitum.id- Kota Metro berhasil meraih penghargaan dalam event APBN Award 2023 dan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah Tahun 2023 yang digelar Kementrian Dalam Negeri, di Mercure Convention Centre,Jakarta (16/3/2023).

Walikota Metro Wahdi mengatakan Kota Metro bersama 40 daerah lainnya termasuk Gubernur Lampung diundang untuk menerima penghargaan dalam kategori Realisasi APBD tertingg

Kota Metro dengan realisasi APBD sebesar 94.5 persen masuk dalam 5 besar kota bersama Kota Pekanbaru,Kotamobagu, Sukabumi dan Tasikmalaya.

“Penghargaan Realisasi APBD tertinggi ini sendiri merupakan hasil kerja bersama dan dukungan dari DPRD serta warga Kota Metro,”ujarnya.

Sementara itu Kepala BPKAD Kota Metro Zulpikri mengatakan dengan diterimanya pengharagaan ini, menunjukan kita mampu menyusun perencaanan kegiatan yg rasional dan terukur,.

“OPD sebagai pelaksana mampu melewati kendala administrasi dan teknis penatausahaan, Bendahara Umum Daerah bisa mengendalikan anggaran kas.,” ujar pria yang akan segera masa pensiun tersebut.

Senada Kepala BPPRD Kota Metro Syachri Ramadhan yang turut hadir langsung dalam acara ini juga berharap lewat penghargaan ini kedepan Kota Metro akan terus meningkatkan kinerjanya.

“Kami juga akan terus berupaya mendorong penerimaan sesuai dengan prediksi yang tercantum dalam APBD,”pungkasnya.

20 recommended
0 notes
257 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *