Berita
Internasional

Kuba Kirimkan Tim Medis Ke Afrika Selatan

• Bookmarks: 989


 

Metro, petitum.id- Kuba kembali mengirim lebih dari 200 dokter ke Afrika Selatan akhir pekan ini untuk membantu di garis depan dalam pertempuran melawan virus corona, Senin (27/4/2020). Afrika Selatan sendiri adalah negara yang terdampak buruk dan telah mencatat 4,361 kasus dan 86 kematian.

Seperti dilansir Redfish, sejauh ini Kuba kini telah mengirim lebih dari 1,200 pekerja perawatan kesehatan di lebih dari 22 negara untuk melatih solidaritas internasional untuk melawan COVID-19,

Para dokter Kuba selanjutnya akan dikerahkan ke berbagai provinsi di Afrika Selatan. Para anggota brigade medis meliputi dokter keluarga Kuba, epidemiolog, ahli biologi, ahli teknologi perawatan kesehatan, ahli teknik, ahli bioteknologi dan spesialis lainnya, kedutaan besar Kuba mengumumkan dalam sebuah pernyataan.

” Ini adalah saat-saat solidaritas dan kerjasama. Jika kita bertindak bersama-sama, kita dapat menghentikan penyebaran virus korona dengan cara yang lebih cepat dan lebih efektif,” duta besar Kuba untuk Afrika Selatan.

Kedua negara ini memiliki hubungan dekat karena Kuba berperan dalam pertempuran melawan Apartheid dan minoritas kulit putih di Afrika Selatan, yang tidak berakhir sampai tahun 1994 ketika pemimpin anti-Apartheid Nelson Mandela terpilih sebagai presiden.

Afriyan/Redfish

 

9 recommended
0 notes
89 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *