Berita
Internasional

Selama Corona Kuba Kirim Ratusan Dokter dan Perawat ke Berbagai Negara

• Bookmarks: 215


 

Metro, petitum.id- Kuba mengirim lebih dari 900 dokter dan perawat ke 17 negara di seluruh dunia untuk membantu menangani Covid-19.Kuba bukanlah negara yang kaya raya. dan mendapatkan embargo berdagangan AS.

Seperti dilansir Redfish, pada pertengahan April lalu Kuba juga  telah mengirim tim kedua dokter dan perawat ke Italia untuk berjuang di garis depan melawan pandemi virus korona. 21 dokter Kuba dan 16 dikirim untuk memberikan dukungan di Italia. Sebelumnya sebanyak 52 orang dokter dan perawat menjadi kontingen bantuan medis pertama Kuba ke Italia

Tim ini dikirim atas permintaan wilayah Lombardy yang terdampak terburuk, di mana korban tewas telah meningkat menjadi lebih dari 3,000. Tim ini terdiri dari praktisi umum, epidemiolog, resusitator, anestesi dan perawat yang mengkhususkan diri dalam perawatan intensif.Para dokter dan perawat Kuba yang dikirim ke Italia merupakan tim yang bekerja untuk menyelamatkan warga Sierra Leone di Afrika Barat yang diserang virus Ebola tahun 2014 dan kolera di Haiti tahun 2010.

Brigade medis kedua ini ditugaskan ke rumah sakit untuk membantu pasien COVID-19 yang perlu dirawat di rumah sakit untuk perawatan semi-intensif.Kuba telah mengirim “pasukan jubah putih” ke lokasi bencana di seluruh dunia sebagian besar di negara-negara miskin sejak revolusi 1959.

Afriyan

2 recommended
0 notes
15 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *