Berita
Daerah

Puluhan ASN Metro Ikuti Edukasi Pasar Modal

• Bookmarks: 4117


 

Metro, petitum.id- Sebanyak 40 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Metro mengikuti kegiatan literasi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan dan Bursa Efek Indonesia (BEI) Lampung, Jum’at (28/7/2023).

Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Metro Yulia mengatakan kegiatan bertajuk Bijak Mengelola Keuangan Melalui Investasi Saham ini digelar oleh OJK dan BEI Lampung bersama PT Pyntraco.

“Kegiatan ini beryujuan membuka wawasan para ASN tentang  apa itu pasar modal dan saham sebagai salah satu sarana investasi,”jelasnya.

Hal ini juga menurutnya merupakan salah satu upaya dari Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kota Metro dalam mendorong literasi dan inklusi keuangan.

Sementara itu Milado dari OJK Lampung menjelaskan berbagai bentuk investasi yang berkembang serta problematikanya.

“OJK juga bertugas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terlebih saat ini banyak terjadi penawaran investasi bodong,”ujarnya.

Inklusi keuangan sendiri menurutnya menjadi bagian dari program atau kebijakan pemerintah daerah sebagai daya dorong bagi percepatan akses keuangan untuk mewujudkan masyarakat sejahtera.

Hendri Prayogi, Kepala Perwakilan BEI Lampung menjelaskan bahwa pasar modal dan investasi saham di Indonesia kini terus berkembang hingga ke pedesaan.

“Di Lampung misalnya sudah ada desa di Lampung Selatan yang warganya aktif dalam menabung saham,”ungkapnya.

Juan dari PT Pyntraco Sekuritas juga menambahkan bahwa pendampingan pihaknya bersama OJK dan BEI di Desa Sidorejo Lampung Selatan sukses mengantarkan desa tersebut meraih penghargaan nasional.

“Kami tentunya berharap kedepan akan semakin banyak lagi masyarakat dari berbagai kalangan mengerti tentang pasar modal dan investasi saham,”pungkasnya.

4 recommended
0 notes
117 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *