Berita
Daerah

PN Jakarta Utara Distribusikan Daging Kurban Idul Adha

• Bookmarks: 9249


 

Jakarta, petitum.id-Keluarga besar Pengadilan Negeri Jakarta Utara melalui Panitia Qurban mendistribusikan daging kurban kepada para mustahik di antaranya yatim piatu di Yayasan Darul Yaqin, Yayasan Asshobi, Ponpes Nurul Mubbin, Yayasan Ashroffi Masjid Al Makmur Tanah Abang, warga sekitar kantor pengadilan, LAPAS Anak Cinere, awak media centre PN Jakut, juru parkir jalan Gajahmada, Kamis (22/7/2021).

Ketua PN Jakarta Utara Puji Harian menjelaskan pendistribusian tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan peringatan Idul Adha 1422 H yang diselengggarakan keluarga besar PN Jakarta Utara.

Alhamdulilah pada tahun ini kami keluarga besar PN Jakarta Utara menyembelih 8 (delapan) ekor sapi dan 1 (satu) ekor kambing,” jelasnya.

Puji Harian dalam sambutannya saat acara penyerahan secara simbolis menyampaikan harapan agar pelaksanaan ibadah qurban ini bisa menjadi sumber semangat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Kedepan semangat berkurban juga bis amenjadi inspirasi yaitu bekerja dilandasi semangat beribadah dengan ikhlas,” ungkapnya.

Djuyamto  selaku ketua panitia menginformasikan tahun adanya peningkatan kualitas maupun kuantitas pelaksanaan kurban tahun ini. Dari sisi kuantitas ada peningkatan jumlah sapi qurban yang pada tahun lalu hanya 3 (tiga) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing, dan tahun ini meningkat menjadi 8 ( delapan ) ekor sapi dan 1 (satu) ekor kambing. Selanjutnya dari sisi kualitas jumlah daging qurban yang dibagikan kepada mustahik meningkat dari tahun sebelumnya, kalau tahun lalu hanya kurang lebih 350 besek, tahun sekarang menjadi kurang lebih 700 besek.

“Hal yang lebih utama, dari keabsahan pelaksanaan  juga telah terpenuhi sesuai syariat Islam dan protokol kesehatan,”pungkasnya,.

Afriyan

9 recommended
0 notes
249 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *