Berita
Daerah

Jum’at Berkah, Ela Nuryamah dan RSIA AMC Bantu Cagar Budaya

• Bookmarks: 5100


 

Metro, petitum.id- Berbagai pihak terus mendukung revitalisasi cagar budaya Rumah Asisten Wedana Metro lewat berbagai bentuk.Anggota Komisi XI DPR RI asal Lampung, Ela Nuryamah hari ini menyalurkan bantuan 10 unit tenda UMKM untuk kegiatan di Rumah Asisten Wedana, Jum’at (22/12/2023).

“Bantuan ini merupakan aspirasi yang kami teruskan ke OJK ,kebetulan kami di Komisi XI bermitra dengan OJK dan hal ini  sebagai wujud dukungan terhadap pengembangan UMKM khususnya di Kota Metro yang sering menggelar event-event kuliner,”jelas politisi PKB.

Ela juga berharap lewat bantuan ini kegiatan-kegiatan di cagar budaya Rumah Asisten Wedana dapat berjalan terus seiring dengan berbagai perbaikan yang dilakukan.

“Harapannya event-event kuliner di cagar budaya seperti yang digelar di 2023 ini bisa terus berlangsung kedepannya beriringan dengan literasi keuangan masyarakat terhadap gerakan non tunai di Kota Metr0,”ungkap salah satu duta literasi keuangan OJK tersebut.

Bantuan untuk cagar budaya tersebut disampaikan langsung oleh Aulia Tenaga Ahli Ela Nuryamah pada Jum’at (22/12/2023).

Di hari yang sama Efril Hadi dari RSIA AMC melalui perwakilannya Chandra juga mengunjungi Rumah Asisten Wedana Metro untuk memberikan dukungan berupa neon sign huruf bertuliskan Rumah Asisten Wedana.

“Kami merespons ajakan untuk berpartisipasi bersama dalam memberikan penerangan di cagar budaya Rumah Asisten Wedana,”ujar Chandra yang didampingi oleh pengrajin neon box tersebut.

Dewan pengrajin neon box nama mengatakan pengerjaan tulisan Rumah Asisten Wedana Metro sendiri  akan memakan waktu paling lama sekitar 7 hari kerja.

Insya Allah sebelum akhir tahun 2023 sudah terpasang dan bagian depan Rumah Asisten Wedana tidak lagi gelap,”jelasnya.

Chandra menambahkan bantuan ini juga sebagai wujud kepedulian dan CSR RS AMC Metro dalam bersama-sama memajukan Kota Metro.

“Kita berharap dunia usaha,BUMN akan bersama-sama ikut berpartisipasi.dalam mendukung pembangunan di Kota Metro,”pungkasnya.

5 recommended
0 notes
100 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *