Berita
Internasional

Veteran Berusia 99 Tahun Galang Dana Melawan Covid-19, Target Rp19 juta Terkumpul Rp.234 Miliar

• Bookmarks: 17129


 

Metro, petitum.id- Ada banyak cara untuk menggalang dana guna membantu pencegahan Covid-19. Di Inggris, Tom Moore seorang veteran perang berusia 99 tahun telah berjalan 100 kali mengelilingin kebun miliknya seluas 25 meter di Marston Moretaine, Bedfordshire, Inggris.

Lewat usahanya Tom berhasil mengumpulkan uang lebih dari £12 juta atau lebih Rp234 miliar untuk disumbangkan kepada layanan kesehatan nasional (NHS), Inggris.

Seperti dilansir BBCIndonesia Tom Moore awalnya ingin mengumpulkan £1.000 atau sekitar Rp19 juta untuk disumbangkan kepada Badan Kesehatan Inggris NHS Charities Together, dengan menyelesaikan jalan kaki mengelilingi satu putaran kebunnya.

Namun justri dia melampaui targetnya setelah lebih dari 620.000 orang memberikan sumbangan dalam kampanye penggalangan dana melalui daring.

“Kami tidak pernah bisa membayangkan uang sebanyak itu dan tidak percaya bahwa masyarakat bisa begitu baik dengan emberikan uang sebanyak itu kepada NHS,” katanya.

Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock berterima kasih kepada Moore atas usahanya dan mengatakan dia adalah “inspirasi bagi kami semua”.

Moore mulai mengumpulkan dana sebagai bentuk terima kasih kepada tim medis NHS yang disebutnya bertindak “luar biasa” saat membantunya dalam perawatan kanker dan pinggul yang patah.

 Afriyan/BBCIndonesia

17 recommended
0 notes
129 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *