Berita

Diah Sulastri Dewi resmi menjadi Wakil Ketua PT Padang

• Bookmarks: 3369


 

Padang, petitum.id- Jumat pagi (4/3/2022) bertempat di Pengadilan Tinggi (PT) Padang, Jalan Jenderal Sudirman No 54 Kota Padang Sumatera Barat DR. Hj. Diah Sulastri Dewi, SH.MH. resmi dilantik dan disumpah menjadi Wakil Ketua PT Padang oleh DR. H. Amril, S.H., M.Hum. Ketua PT Padang.

Sebelumnya menjadi Wakil Ketua PT Padang Bunda Dewi demikian panggilan akrabnya adalah Hakim Tinggi PT DKI Jakarta dan pernah pula menjadi Hakim Tinggi PT Tanjungkarang, Lampung.

Dewi cukup dikenal di lingkungan Mahkamah Agung (MA). Mantan Ketua PN Cibinong ini kerap dilibatkan dalam program pembaruan Mahkamah Agung RI. Ketika isu mediasi penal bergema, Dewi banyak terlibat menyusun program ini di pengadilan, bahkan tema itu menjadi bagian tesis magisternya.

Wanita kelahiran Medan 2 April 1961 ini dikenal sebagai hakim mediator andal lantaran memiliki banyak success story bermediasi.  Maka itu sebabnya dirinya dipercaya Dewi ikut terlibat membidani lahirnya Peraturan Mahkamah Agung (Perma) No. 1 Tahun 2016 tentang Prosedur Mediasi di Pengadilan yang diluncurkan saat Konperensi Mediasi Asia Pasifik ke-7 di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada Februari 2016 lampau.

“InsyaAllah saya bersungguh-sungguh akan ikut menyukseskan rencana kerja yang telah disusun Ketua PT Padang untuk menjadikan PT Padang dan jajaran pengadilan Negeri di wilayah Sumatera Barat lebih modern dan profesional”, ucap Dewi yang juga merupakan pengurus pusat Ikatan Hakim Imdonesia (IKAHI) usai pelantikan yang dihadiri secara virtual oleh Ketua Dharmayukti Karini Pusat, Ibu Budi Utami Syarifuddin.

3 recommended
0 notes
369 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *