Berita
Daerah

PKB Lampung Gelar Vaksinisasi Covid-19

• Bookmarks: 443


 

Bandar Lampung, petitum.id  – DPW PKB Provinsi Lampung menggelar vaksinisasi massal di kantor DPW PKB Lampung, jalan Way Semangka no.11 Bandar Lampung, Jumat 3 September 2021. Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 berlangsung tiga sesi untuk menghindari kerumunan masyarakat.

Sekretaris DPW PKB Lampung  H.Seh Ajeman S.Ag mengatakan DPW PKB Provinsi Lampung mengatakan, DPW PKB Lampung sadar bahwa vaksinisasi ini belum merata.

“Karena Lampung ini termasuk daerah terendah dalam vaksinasi, maka kita lakukan vaksin ini kita harapkan semakin banyak masyarakat yang tervaksin sehingga tercipta kekebalan kelompok (herd imunity). PKB menginisiasi ini dalam rangka mempercepat di Lampung,” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini juga dalam rangka memperingati Harlah PKB.

“Pelaksanaan vaksin ini juga dalam rangka harlah PKB, selain kegiatan ini juga ada banyak juga aksi sosial yang kita lakukan seperti pembagian sembako kepada masyarakat, memberikan bantuan kepada warga yang melaksanakan Isoman (Isolasi Mandiri),” ujarnya.

Senada wakil ketua DPW PKB Lampung Soni Setiawan, S.T., M.H mengatakan kegiatan vaksin yang dilaksanakan DPW PKB Lampung ini merupakan vaksin pertama. Pelaksanaan vaksinisasi dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

“Kapasitasnya 500 peserta diatur dengan empat sesi untuk menghindari kerumunan dan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” katanya.

Pembagian empat sesi itu, yakni pertama pukul 8.00 – 9.30, sesi kedua 10.00 – 11.30, sesi ketiga pukul 13.00 – 14.30 dan sesi ke emppat 15.00 – 16.00 WIB.

“Peserta berasal dari keluarga besar DPW PKB Lampung dan masyarakat umum yang belum mendapatkan kesempatan untuk melakukan vaksin,” ujar legislator PKB di DPRD Provinsi Lampung ini.

Harapannya, kata dia pemerintah bergandengan tangan bersama parpol dan organisasi lain, agar provinsi Lampung semain banyak yang tervaksin sehingga bisa menekan angka penularan covid 19 di Bumi Ruwa Jurai ini. (*)

 

Afriyan

4 recommended
0 notes
43 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *