Berita
Daerah

Fauzimar : Optimalkan Pemanfaatan Areal Sekitar Cagar Budaya untuk Potensi PAD

• Bookmarks: 5178


 

Metro, petitum.id- Kepala BPN Metro,Fauzimar meninjau langsung pengerjaan Rumah Informasi Sejarah (RIS) Metro di dokterswoning,Jum’at (30/7/2021).

Pada kesempatan tersebut Fauzimar didampingi Relawan Sahabat Dokterswoning melihat langsung areal dalam dan sekitar Cagar Budaya.

“Pemerintah bisa mengkaji pemanfaatan areal sekitar cagar budaya dokterswoning untuk dimanfaatkan agar menjadi potensi pendapatan asli daerah,”ujar Fauzimar saat dimintai pendapatnya terkait pengembangan Rumah Informasi Sejarah.

Fauzimar juga menjelaskan keberadaan lokasi yang strategis bisa dimanfaatkan baik untuk pengembangan UMKM maupun sektor swasta dengan perjanjian.

“Nanti kita kaji lebih detail apa yang memungkinkan agar pemanfaatan areal cagar budaya bisa menjadi potensi PAD,”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Fauzimar juga menyerahkan bantuan pribadinya.ntuk pengembangan RIS yang digagas Sahabat Dokterswoning.

Ahmad Satibi dari Sahabat Dokterswoning menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian Kepala BPN Metro.

“Kami mengapresiasi kepedulian Kepala BPN Metro terhadap usaha pengembangan bangunan bersejarah di Kota Metro,”pungkasnya.

Afriyan

5 recommended
0 notes
178 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *