Berita
Daerah

Aura Publishing Terbitkan Buku Karya Anak-Anak SMAN 1 Sekampung, Sejumlah Tokoh Berikan Dukungan

• Bookmarks: 963


 

Metro, petitum.id- Guna menggairahkan minat literasi dan sejarah khususnya di kalangan anak-anak muda Penerbit Aura Publishing menerbitkan buku “’Dari Masjid ke Masjid” karya anak-anak SMAN 1 Sekampung, Lampung Timur.

Ikhsanudin pemilik Aura Publishing menjelaskan pihaknya tertarik untuk menerbitkan karya anak-anak SMAN 1 Sekampung yang menceritakan soal masjid-masjid yang ada di lingkungan tempat tinggalnya.

“Saya tertarik dengan ketekunan gurunya yang membimbing anak-anaknya untuk terus menulis, selama ini karya-karya anak murid tersebut hanya dilayout sendiri dan diposting melalui blog  pribadi gurunya,”’tutur pria yang juga Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Lampung, Senin (14/6/2021)

Ikhsan berharap akan semakin banyak pelajar yang menuliskan karyanya serta menerbitkannya menjadi sebuah buku.

“Ini wujud komitmen kami sebagai penerbit lokal di Lampung untuk menigkatkan budaya literasi di Lampung,” tambahnya.

Adi Setiawan Guru Sejarah SMAN 1 Sekampung mengapresiasi langkah yang dilakukan Aura Publishing yang menerbitkan buku karya murid-muridnya.

“Hal ini tentu menjadi pertanda baik bagi pengembangan literasi di Lampung Timur khususnya,buku ini sendiri merupakan tugas-tugas yang dikerjakan para siswa selama masa pandemi” ujarnya.

Sejumlah tokoh ikut memberikan dukungan penerbitan buku ini seperti Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi yang ikut menuliskan kata pengantar dalam buku ini, Anggota DPD RI Jihan Nurlela, Anggota DPRD Propinsi Lampung Garinca Reza Pahlevi, Wakil Ketua DPRD Lampung Timur Akmal Fatoni dan Dosen Sejarah UM Metro Kian Amboro yang memberikan endorsement buku ini.

Adi menambahkan rencananya buku ini  juga akan dilauching secara resmi.

“Masih kami diskusikan dengan teman-teman baik dengan para murid dan juga komunitas yang lain,”pungkasnya.

Afriyan

 

9 recommended
0 notes
63 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *