Komunitas

TACB Metro dan Pegiat Sejarah Kerja Bakti Perbaiki Sekretariat

• Bookmarks: 220


 

Metro, petitum.id-Tim Ahli Cagar Budaya Metro (TACB) kini telah memiliki sekretariat untuk menjalankan berbagai aktifitas. Sekretariat tersebut berada persis disamping Rumah Dokter yang merupakan objek cagar budaya di Kota Metro.

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaa Kota Metro Seprita menjelaksan bahwa penggunaan ruangan tersebut diizinkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Alhamdulillah, Bu Ria selaku Kadis menyetujui penggunaan ruangan yang tidak terpakai untu secretariat TACB, dengan demikian harapanya aktifitas TACB akan semakin aktif sekaligus menjaga keberadaan Rumah Dokter tersebut, “jelasnya Rabu (20/1/2021).

Terkait pembiayaan renovasi sendiri anggota TACB Metro Kian Amboro menjelaskan bahwa biaya tersebut murni swadaya para anggota TACB Metro dan staff di bidang terkait.

“Belum ada anggaran pemerintah, kami semua swadaya iuran untuk renovasi dan mengisi barang-barang yang diperlukan, juga dibantu beberapa staff dinas terkait,”jelas Dosen Sejarah UM Metro tersebut.

Kian menambahkan proses renovasi sendiri dilakukan bersama para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMAS UM Metro) para pegiat sejarah dan komunitas yang ada di Metro.

Alhamdulillah, semuanya bersedia bekerja gotong-royong menyiaplan secretariat yang nantinya tidak hanya akan menjadi tempat rapat TACB tapi juga diskusi dan beragam aktifitas para pegiat dan komunitas sejarah,”pungkasnya.

Afriyan

2 recommended
0 notes
20 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *