Berita
Daerah

Usai Kunjungi Probolinggo,Peneliti Puslitbang MA Kunjungi PN Pasuruan

• Bookmarks: 11248


Pasuruan, petitum.id- Peneliti Puslitbang MA melanjutkan penelitian di wilayah Jawa Timur dengan mengunjungi Kantor PN Pasuruan setelah sebelumnya mengunjungi PN Probolinggo, Selasa (15/9/2020).

Tim Peneliti yang dipimpin langsung oleh kordinator penelitian M. Iqbal diterima langsung oleh Ketua PN Pasuruan Dr. Amrullah. Iqbal sendiri didampingi oleh peneliti lainya yakni Dr. Khalimi dan personil dari Puslitbang MA sendiri

Kepada Amrullah  Iqbal menyampaikan bahwa Jawa Timur menjadi salah satu dari delapan lokasi penelitian terkait implikasi putusan sengketa pertanahan terhadap kewenangan peradilan perdata dan peradilan tata usaha negara.

Pada kesempatan tersebut Iqbal juga sekaligus menyampaikan rencana penyelengaraan   FGD di Hotel Atria Malang yang juga melibatkan  peserta dari kalangan hakim baik pengadilan umum maupun TUN, akademisi, praktisi hukum dan juga BPN.

“Kami sekaligus mengundang bapak KPN untuk hadir sebagai narasumber FGD tersebut, bersama Prof Bakri sekaligus  berharap dibantu meminta perkara yang sudah inkrach namun belum dilaksanakan eksekusi karena menunggu putusan PTUN, serta putusan-putusan pertanahan baik yang bersifat deklatour maupun condemnatur.” ungkap Iqbal.

Kepada peneliti Puslitbang MA Amrullah  menyambut baik penelitian ini yang bertujuan mencari jalan keluar guna meminimalisir silang sengketa penyelesaian pertanahan.

Insya Allah,  saya sendiri yang akan  hadir acara FGD tersebut  dan mencoba memberikan masukan/problem terkait dengan topik penelitian terlebih di Pasuruan sendiri banyak perlawanan terkait eksekusi putusan yang sifatnya deklatoir,” pungkasnya.

Sudaryanto

 

11 recommended
0 notes
248 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *