Berita
Internasional

517 Tahanan Penjara AS Positif Corona

• Bookmarks: 14203


 

Metro, petitum.id-  Sebanyak 517 narapidana di penjara ASPC-Tuscon Whetstone, Arizona,Amerika Serikat dinyatakan positif terinfeksi corona. The Arizona Department of Correction mengatakan jumlah kasus positif Covid-19 itu hampir setengah populasi penjara tersebut.

Seperti dilansir CNNIndonesia, para napi saat ini ditempatkan bersama di daerah terpisah dan menerima perawatan medis yang sesuai. Mereka tidak akan diizinkan kembali ke tempat masing-masing sampai mereka sembuh secara medis,” bunyi pernyataan departemen tersebut pada Rabu (5/8).

Pandemi corona telah menyerang banyak penjara di AS, rumah bagi setidaknya 2,3 juta narapidana Negeri Paman Sam. Pejabat sipir tak dapat menerapkan jaga jarak sosial yang cukup di dalam sel lantaran jumlah napi yang penuh tak sebanding dengan besar ruangan. Selain itu, banyak penjara AS yang juga kekurangan tenaga medis dan alat pelindung diri.

Negara Bagian Arizona sendiri memiliki populasi 7,3 juta dan tercatat memiliki lebih dari 180 ribu kasus positif corona. Sebanyak 1.429 kasus corona di wilayah itu terdapat di penjara-penjara.

Amerika Serikat sendiri masih menjadi negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia yakni lebih dari 4,9 juta kasus dan 161.601 kematian.

Afriyan/CNNIndonesia

14 recommended
0 notes
203 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *