Berita
Internasional

Pemadaman Listrik di Libanon Akibat Krisis Ekonomi

• Bookmarks: 14


 

Metro, petitum.id– Krisis ekonomi di Libanon membuat negara itu kini mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan listrik untuk para penduduk. Ibu kota Beirut dilaporkan sempat gelap gulita selama satu jam pada Rabu kemarin akibat para pemilik generator yang menyewakan listrik mereka kepada penduduk serentak menghentikan operasional.

Seperti dilansir CNNIndonesia gangguan pasokan listrik di Libanon sudah terjadi sejak tahun lalu. Saat itu perusahaan listrik negara, Electricite du Liban (EDL), hanya mampu memasok listrik selama 21 jam di ibu kota Beirut. Sisanya penduduk mengandalkan para pemiliki generator yang mau menyewakan jasanya.

Perdana Menteri Libanon, Hassan Diab, mengklaim persediaan bahan bakar di negaranya cukup hingga enam bulan mendatang. Akan tetapi, kinerja mesin pembangkit listrik tetap tidak maksimal.

Meski demikian akibat tingginya harga solar, sebagian besar wilayah Libanon di luar Beirut hanya bisa merasakan aliran listrik selama 12 jam.

Pemadaman listrik besar-besaran di Beirut turut memicu kekacauan, terutama lalu lintas jalanan akibat lampu pengatur tidak berfungsi.

 

Afriyan/ CNNIndonesia

0 notes
4 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *