Buku

Masa Depan Perpustakaan di Kota Metro

12


Data Buku

Judul                : Masa Depan Perpustakaan di Kota Metro

Penulis             : Erna Fitri dkk

Penerbit          : Pusaka Media

Halaman         : xii+63 hal

Saat ini kita menghadapi revolusi industri 4.0 yang notabene membutuhkan penguasaan literasi. Literasi sendiri memiliki empat tahapan, antara lain kemampuan mengumpulkan sumber-sumber bahan bacaan, kemampuan memaknai yang tersirat dan tersurat, kemampuan menghasilkan ide, gagasan, dan kreativitas baru, serta kemampuan menciptakan barang dan jasa.

Dengan demikian perpustakaan pun mau tak mau harus beradaptasi serta berevolusi sehingga tidak terlindas perubahan zaman. Agenda mewujudkan transformasi berbasiskan inklusi sosial membuat layanan perpustakaan harus mengikuti perkembangan teknologi agar dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Melalui transformasi paradigma dan layanan harapannya eksistensi perpustakaan di masa depan akan tetap terjaga.

Buku ini membahas masa depan perpustakaan kedepannya yang tentunnya tidak hanya menjadi tempat berkumpul untuk membaca buku ataupun mencari informasi melainkan juga menjadi working space tempat munculnya inovasi-inovasi baru.Kedepan perpustakaan juga dapat menjadi suatu virtual office.

Pada akhirnya perpustakaan tidak hanya menjadi tempat koleksi buku dan sumber refrensi, namun sebagai sumber ilmu pengetahuan. Saat ini perpustakaan-perpustakaan mulai berangsur menjadi tempat berinteraksi dengan komunitas sosial serta working space tempat bertumbuhnya inovasi baru.

 

Supriyantoro

0 notes
12 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *