Berita
Daerah

RS Mardi Waluyo Gelar Konsultasi Publik dan Sosialisasi Rencana Pengembangan Rumah Sakit

17


 

Metro, petitum.id- Rumah Sakit Mardi Waluyo akan menggelar konsultasi  publik dan sosialisasi terkait rencana pengembangan Rumah Sakit Mardi Waluyo, Kota Metro, Senin (20/7/2020) di Aula Kelurahan Ganjar Asri Metro.

Perwakilan RS Mardi Waluyo Cahyo mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam proses AMDAL, dan izin lingkungan sebagaimana diatur dalam UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, PP Nomor 27 Tahun 2012 Tentang Ijin Lingkungan, Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup No. 5 Tahun 2012 tentang Jenis Rencana Usaha dan/atau kegiatan Yang Wajib Memiliki AMDAL, serta Permen Lingkungan Hidup No. 17 Tahun 2012 tentang Pedoman Keterlibatan Masyarakat Dalam Proses AMDAL,

Menurutnya kegiatan ini sendiri digelar dalam rangka mendukung tersedianya sarana fasilitas kesehatan yang lengkap di kota Metro, terbukanya peluang kerja dan usaha bagi masyarakat, peningkatan perekonomian serta perkembangan kawasan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Disamping itu kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi keresahan masyarakat, persepsi negatif masyarakat, potensi timbulnya limbah, terganggunya flora dan fauna, aspek sosial ekonomi, kecemburuan sosial, menurunnya kualitas udara dan kebisingan,” jelasnya.

Pihak RS Mardi Waluyo juga mengudang masyarakat di sekitar lokasi, pemerhati lingkungan dan masyarakat yang terpengaruh akibat kegiatan tersebut agar dapat memberikan saran, pendapat, tanggapan serta masukan tertulis selambat-lambatnya 10 (Sepuluh) hari kerja sejak Senin, (20/7/2020),”tutupnya.

Afriyan

 

0 notes
17 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *