Buku

Membaca Pikiran Tuhan

• Bookmarks: 4550


Data Buku

Judul                     : Membaca Pikiran Tuhan: Dasar-dasar Ilmiah dalam Dunia yang Rasional

Penulis                 : Paul Davies

Penerbit              : Pustaka Pelajar

Tebal                     : 402 halaman

Sepanjang sejarah, manusia bermimpi mengetahui alasan bagi kekuatan alam semesta. Dalam buku ini, Paul Davies, ahli fisika, mengeksplorasi apakah sains modern dapat memberikan kunci yang akan membuka rahasia terakhir ini.

Davies mengkaji kembali pertanyaan-pertanyaan besar yang telah menarik perhatian manusia selama ribuan tahun, dan proses tersebut, di antara sekian topik yang ada, ia mengeksplorasi asal-usul dan evolusi kosmos, hakikat hidup dan kesadaran, serta klaim bahwa alam semesta ini adalah semacam komputer raksasa.

Dengan memetakan cara-cara bagaimana teori ilmuwan semacam Newton, Einstein, dan yang lebih mutakhir dari Stephen Hawking dan Richard Feynman telah menggantikan konsepsi kita tentang alam semesta fisik, Davies menempatkan temuan-temuan para ilmuwan tersebut ke dalam konteks bersama dengan tulisan-tulisan para filosof semacam Plato, Descartes, Hume, dan Kant.

Kesimpulannya yang mengejutkan “Bahwa alam semesta bukanlah produk sampingan minor dari kekuatan-kekuatan tanpa pikiran dan tanpa tujuan. Kita sungguh-sungguh berarti berada di sini.” Dengan menggunakan sains, kita betul-betul dapat memahami pikiran Tuhan.

Afriyan

4 recommended
0 notes
550 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *