Berita
Internasional

Mulai 2022, Jerman Perluas Larangan Iklan Rokok dan Produk Tembakau

• Bookmarks: 26214


 

Metro, petitum.id-Pemerintah Jerman mengumumkan akan membatasi iklan produk-produk tembakau mulai Januari 2022. Iklan produk tembakau nantinya hanya akan diizinkan di toko-toko tembakau.

Seperti dilansir DW menurut aturan yang baru, iklan untuk produk tembakau di bioskop nantinya hanya bisa ditampilkan untuk film-film yang tidak ditujukan bagi anak-anak di bawah usia 18 tahun.Selama ini, iklan rokok misalnya masih terlihat di jalan-jalan dan di halte bus.Iklan rokok juga masih ada di bioskop

Pembatasan iklan luar ruang akan diterapkan secara bertahap – berlaku mulai 1 Januari 2022 untuk produk tembakau, dan 1 Januari 2024 untuk produk rokok listrik atau e-cigarette. Sedangkan peraturan baru untuk iklan produk tembakau di bioskop diharapkan mulai berlaku pada pergantian tahun 2021 ke 2022.

Prakarsa memperketat larangan iklan produk tembakau telah mulai dicoba pada tahun 2016, namun mendapat penentangan dari fraksi Unikristen CDU/CSU yang memimpin pemerintahan. Hingga saat ini partai liberal demokrat FDP yang beroposisi juga mengkritik rencana pelarangan iklan produk tembakau di luar ruang.

Industri tembakau di Jerman sendiri menghabiskan sekitar 100 juta euro per tahun untuk iklan di bioskop dan iklan luar ruang. Otoritas lokal juga mengantongi sebagian pengeluaran iklan itu sebagai pendapatan dari izin memasang poster iklan di jalan-jalan dan halte bus.

Afriyan

26 recommended
0 notes
214 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *