Berita
Internasional

Israel kembali Serang Jalur Gaza

• Bookmarks: 656


 

Metro, petitum.id-  Angkatan bersenjata Israel kembali meluncurkan serangan udara dan darat menggunakan kendaraan lapis baja terhadap markas kelompok Hamas di Jalur gaza, Palestina pada awal pekan ini.

Militer Israel menuturkan serangan itu diluncurkan sebagai balasan terhadap tembakan roket dari Jalur Gaza ke wilayah Israel. Sejumlah sumber keamanan di Palestina mengonfirmasi terkait serangan terhadap basis Hamas.

Seperti dilansir CNNIndonesia ketegangan Israel-Hamas kembali terjadi menyusul rencana Tel Aviv mencaplok sejumlah daerah Tepi Barat..Pejabat senior Hamas, Salah al-Bardawil, mengajak seluruh pihak melawan rencana pencaplokan Tepi Barat oleh Israel “dengan cara apa pun”.

“Kami menyerukan kepada orang-orang kami untuk mengubah kesulitan ini menjadi kesempatan untuk mengembalikan rencana Palestina ke jalurnya,” kata Bardawil.

Bardawil juga menyerukan seluruh kelompok di Palestina harus bisa bersatu melawan rencana Israel.”Adalah kewajiban setiap warga Palestina yang bebas untuk bangkit melawan agresi yang mencolok di tanah kami,” katanya.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sendiri berencana memulai pencaplokan Tepi Barat dan Lembah Yordania mulai 1 Juli mendatang. Hal itu dilakukan Israel sejalan dengan proposal perdamaian Timur Tengah yang digagas Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang kontroversial.

Afriyan/CNNIndonesia

6 recommended
0 notes
56 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *