Berita
Nasional

KMA : Terus Perjuangkan Hak Keuangan Hakim Serta Peningkatan Remunerasi ASN Peradilan

• Bookmarks: 12699


 

Jakarta, petitum.id- Ketua Mahkamah Agung RI H.M Syarifuddin Rabu (13/5/2020) melalui pidato yang disampaikan dari gedung MA dihadapan para pimpinan MA dan para hakim agung  serta disiarkan secara streaming via  Youtube bertekad memperjuangkan hak Keuangan dan fasilitas Hakim serta merealisasikan peningkatan remunerasi ASN peradilan

Menurutnya ada banyak daftar panjang pekerjaan rumah Mahkamah Agung RI sebagai refleksi dari usaha mewujudkan visi MA mewujudkan peradilan yang agung.

“Dibutuhkan kepercayaan dan kerjasama juga dibutuhkan usaha lebih ( extra effort) untuk mewujudkannya. Maka untuk itu perlu juga diimbangi dengan  peningkatan kesejahteraan hakim dan aparatur peradilan,”jelasnya.

Sebagaimana diketahui isu perjuangan Hak Keuangan dan Fasilitas Hakim serta usaha merealisasikan peningkatan remunerasi ASN peradilan sudah lama disuarakan oleh berbagai kalangan sebagai bagian dari amanat undang-undang.

Syarifuddin menyatakan Mahkamah Agung akan terus mendorong penyelesaian perubahan kedua terhadap Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2012 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Hakim yang berada di Bawah Mahkamah Agung serta merealisasikan peningkatan remunerasi ASN peradilan.

“ Kini sedang dalam tahap pembahasan rancangan Peraturan Mahkamah Agung sebagai peraturan pelaksana dari Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2020 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di bawahnya,” ungkapnya.

Disamping itu, Ketua MA yang murah senyum ini mengatakan Mahkamah Agung juga terus mendorong perbaikan tunjangan  pensiun hakim dengan hak tunjangan pensiun sebagai pejabat negara.

“Marilah kita bersama terus bahu-membahu, merapatkan barisan, meluruskan niat, dan membulatkan tekad, untuk memberikan pengabdian terbaik kita bagi pembangunan hukum dan peradilan Indonesia, menuju terwujudnya Peradilan Indonesia yang agung, sekalipun di tengah pandemi Covid 19, tentu upaya peningkatan kesejahteraan akan terus kita gelorakan dan kita perjuangkan,” pungkasnya.

 Syamsul Arief

0 notes
2699 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *