Berita
Internasional

Jepang Akan Kirim Hibah Obat Covid-19 untuk Indonesia

• Bookmarks: 25


 

Kemlu RI menuturkan pengiriman obat tersebut merupakan bagian dari kesepakatan Indonesia-Jepang terkti peningkatan kerja sama pengadaan obat-obatan yang dibutuhkan untuk penyembuhan pasien Covid-19.

Metro, petitum.id- Pemerintah Jepang berkomitmen menghibahkan obat Avigan kepada sejumlah negara prioritas, termasuk Indonesia. Kementerian Luar Negeri RI menyatakan pengiriman fase pertama obat tersebut akan berlangsung April ini.

Kemlu RI menuturkan pengiriman obat tersebut merupakan bagian dari kesepakatan Indonesia-Jepang terkait peningkatan kerja sama pengadaan obat-obatan yang dibutuhkan untuk penyembuhan pasien Covid-19.

“Sebagaimana telah disampaikan oleh Menlu Jepang, Motegi Toshimitsu, pada 7 April lalu, Pemerintah Jepang berkomitmen menghibahkan obat Avigan kepada sejumlah negara prioritas, termasuk Indonesia,” bunyi pernyataan Kemlu RI pada Jumat (11/4).

Kemlu RI juga menyatakan Selandia Baru juga telah mengungkapkan niat memberikan bantuan bagi Indonesia.Sebagian bantuan yang diberikan sembilan negara tersebut adalah peralatan medis seperti masker, APD, dan obat-obatan.

Selain Jepang dan Selandia baru beberapa negara lain juga mengirimkan alat rapid test, alat PCR, termometer, hingga ventilator. Kemlu RI menyatakan alat-alat tersebut masuk dalam tujuh alat kesehatan prioritas yang menjadi perhatian pemerintah saat ini.

Afriyan

2 recommended
0 notes
5 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *