Berita
Nasional

Balitbang Diklat Kumdil MA Bersama BI dan OJK adakan Temu Wicara Tentang Kebanksentralan dan Sektor Jasa Keuangan

117


Agus Effendi dari PTUN Medan mengatakan bahwa melalui acara ini setidaknya para hakim dapat membedakan secara jelas perkara perdata dan pidana di sektor keuangan dengan perkara perdata dan pidana biasa.

Medan, petitum.id- Balitbang Diklat Kumdil MA  Bersama BI dan OJK mengadakan Temu Wicara Tentang Kebanksentralan dan Sektor Jasa Keuangan di Hotel J.W.Marriot, Medan, 4-6 Maret 2020. Acara ini sendiri  diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari empat lingkungan peradilan yakni peradilan umum, agama, TUN dan militer.

Hadir sebagai narasumber diantaranya adalah Hakim Agung Yodi Martono Wahyunadi yang membahas tentang Hukum Tata Usaha Negara dan Kaitannya dengan Keputusan yang Diterbitkan oleh BI dan OJK dan Hakim Agung Maruap Dohmatiga Pasaribu yang membahas Aspek Hukum Pidana dalam Pengambilan Keputusan dan Kebijakan BI dan OJK.

Agus Effendi, salah seorang peserta dari PTUN Medan mengatakan bahwa melalui acara ini setidaknya para hakim dapat membedakan secara jelas perkara perdata dan pidana di sektor keuangan dengan perkara perdata dan pidana biasa.

“Lewat acara ini kami mendapat tambahan informasi mengenai perkembangan pengaturan di sektor keuangan beserta keputusan-keputusan  yang timbul di dalamnya termasuk sanksi administratif mulai pembekuan sampai pencabutan izin usaha di sektor keuangan,”pungkasnya

Tirta

0 notes
117 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *