Berita
Nasional

MA Gelar Sidang Pleno Istimewa Laporan Tahunan dan Pameran Kampung Hukum

• Bookmarks: 678


Jakarta-petitum.id- Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. M. Hatta Ali akan membuka secara resmi Acara Pameran Kampung Hukum 2020,Selasa, 25 Februari 2020 mulai pukul 08.00 WIB di Plennary Hall Jakarta Convention Centre.

Kepala Biro Hukum dan Humas, Dr. Abdullah, SH  menjelaskan bahwa acara ini digelar sekaligus berbarengan dengan Sidang Pleno Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung. Acara ini rencananya dihadiri oleh seluruh Pimpinan MA, Hakim Agung, Hakim Ad-hoc, para Ketua Pengadilan Tingkat Banding dari seluruh Indonesia, para Ketua Mahkamah Agung dari berbagi negara, serta para pimpinan Lembaga/Kementerian RI ini,

“Setiap tahunnya, sebagai bukti pertanggungjawaban kepada masyarakat, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia menyampaikan pidato Laporan Tahunan Mahkamah Agung  terkait capaian, prestasi, jumlah perkara putus, jumlah sisa perkara, dan yang lainnya,”jelasnya.

Pameran Kampung Hukum tahun ini sendiri rencananya diikuti oleh 31 peserta yang terdiri dari Satuan Kerja Eselon 1 pada MA, MK, DPR RI, MPR RI, KPK, KY, Kepolisian RI, LPSK, OJK dan yang lainnya.

Acara yang tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum ini akan diisi beragam kegiatan seperti talkshow dengan tema E-litigasi sebagai Wujud Modernisasi Peradilan,  seminar motivasi, perlombaan dari masing-masing booth pameran dan aneka permainan yang bisa diikuti oleh semua pengunjung di masing-masing booth peserta.

“Kami berharap semua peserta bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat agar masyarakat bisa leluasa berkunjung dan mendapatkan infomasi hukum,” pungkas Abdullah.

Martha

6 recommended
0 notes
78 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *