Komunitas

Bakamla RI dan Perpustakaan Nasional Kerjasama Kembangkan Desa Maritim

• Bookmarks: 635


Metro, petitum.id- Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Ka Perpusnas RI) Drs. Muhammad Syarif Bando, M.M. akan memprioritaskan tindak lanjut kerja sama dengan Bakamla RI (Indonesian Coast Guard/IDNCG) dalam pengembangan desa maritim di tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Kasubdit Kerja Sama  Dalam  Negeri Bakamla RI Eli Susiyanti, S.H., M.H., M.M. sesaat setelah melakukan audiensi dan konsultasi terkait rencana dan program kerja tahun 2020, di Perpusnas RI,  Jl.Medan Merdeka Selatan No.11 Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2020).

Eli beserta jajarannya melakukan audiensi dan konsultasi tersebut dalam rangka menindaklanjuti nota kesepahaman antara Bakamla RI dengan  Perpustakaan Nasional pada tahun 2019. Pada kesempatan tersebut Eli memperkenalkan desa maritim yang dimiliki Bakamla RI dan rencana pengembangan desa maritim di tahun 2020.

Eli juga menjelaskan, Bakamla memiliki 14 Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut yang kerap dikunjungi masyarakat sekitarnya untuk mencari informasi. Harapannya, Perpustakaan akan memberikan dukungan dalam pengembangan perpustakaan tempat-tempat tersebut.

 

Afriyan/Rilis

6 recommended
0 notes
35 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *